Menu Close

10 Kandungan cream yang Baik Untuk Kulitmu

Sama seperti moisturizer, serum, atau day cream dan night cream pada wajah, tangan juga membutuhkan krim yang dapat membuatnya tetap terhidrasi, lembu, segar, dan sehat. Kulit tangan dan kulit wajah pun berbeda. Mereka memiliki kandungan, sensitifitas, serta ketebalan yang berbeda. Tak hanya itu, tangan lebih banyak menerima paparan lingkungan.

Untuk itu, diperlukan krim khusus untuk tangan dengan formulasinya tersendiri. Sama seperti pada skincare wajah, kandungan hand cream juga harus terhindar dari zat berbahaya atau toksisisitas. Hand cream juga disarankan untuk dapat melindungi kulit tangan dari sinar matahari.

Untuk itu, berikut ada kandungan hand cream yang baik untuk kulit.

Kandungan baik pada hand cream

  1. Vitamin E

Pelembab alami adalah si vitamin E. vitamin ini menjadi standar emas bahan perawatan kulit. Vitamin E terbukti meningkatkan pertahanan UV alami kulit, dan telah banyak hadir dalam  berbagai macam tabir surya,  produk anti-penuaan, serta pelembab.

Vitamin E penting untuk ada dalam hand cream karena menyembuhkan dan melindungi kulit dengan melawan radikal bebas. Vitamin E akan bekerja untuk melembutkan dan melembabkan kulit, serta membantu melindungi lapisan luar kulit dari iritasi.

  1. Shea Butter

Si lemak alami dari kacang pohon Shea ini telah menjadi salah satu pengobatan tertua untuk kulit kering. Bahan ini kaya akan vitamin A, E, dan asam lemak esensial yang meningkatkan fungsi penghalang kulit dan secara alami menawarkan sedikit perlindungan UV.

Shea butter juga membantu mengembalikan tekstur kulit dan meningkatkan sirkulasi, membantu menghidupkan kembali tangan yang sakit jika mereka merasa lelah dan terlalu banyak bekerja.

  1. Madu

Madu telah lama digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Ini karena madu memiliki beberapa manfaat seperti membantu melawan infeksi kulit dan penyembuhan luka, bersifat anti-inflamasi, memiliki efek anti-penuaan, serta sebagai pengobatan untuk kanker kulit.

  1. Almond oil

Minyak almond (almond oil) adalah sumber antioksidan vitamin E yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Almond oil juga membantu mencegah kehilangan air dari kulit, sehingga menjaganya tetap lembut dan terhidrasi.

  1. Avocado oil

Avocado oil kaya akan asam lemak dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulitmu. Di mana di dalamnya terkandung vitamin A dan E yang baik untukkesehatan membran kulit. Ini juga kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas. Manfaat lainnya, yaitu meningkatkan penyembuhan luka dan kesehatan kulit secara keseluruhan.

  1. Aloe vera gel

Gel aloe vera berguna untuk menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi. Ini juga dapat menjadi pelembab kulit alami, pereda nyeri yang efektif, menenangkan iritasi dan peradangan, dan mempercepat penyembuhan. 

Aloe vera juga memiliki sifat anti-inflamasi, anti-jamur, dan antibakteri. Gel ini juga bisa mengurangi munculnya garis halus pada tangan atau tanda penuaan lainnya.

  1. Coconut oil

Kembali mengutip Healthline, dalam sebuah studi, coconut oil dapat meningkatkan kadar air dari kulit yang kering dan mengurangi gejala eksim. Asam lemak yang terkandung dalam coconut oil memiliki sifat antimikroba yang efektif membunuh bakteri dan jamur. 

Selain itu, sifat anti-inflamasinya juga bisa mengurangi peradangan. Minyak ini juga kaya akan vitamin A dan E, yang membuat kulit kencang dan kenyal.

  1. Cocoa butter

Cocoa butter mengandung asam lemak yang tinggi, ini berguna untuk menghidrasi, melembabkan dan menyehatkan kulit serta meningkatkan elastisitas. Manfaat cocoa butter lainnya adalah untuk menghaluskan bekas luka, kerutan, dan tanda lain pada kulit, serta telah banyak direkomendasikan untuk menyembuhkan ruam dari kondisi seperti eksim dan dermatitis.

Dalam Cocoa butter, terdapat senyawa tumbuhan alami (fitokimia) yang dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan melindungi kulit dari kerusakan sinar UV matahari, sehingga memperlambat penuaan kulit.

  1. Jojoba oil

Jojoba oil adalah bahan humektan yang bekerja untuk menarik air ke lapisan atas kulit, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Ini juga dapat membantu mencegah pembentukan infeksi bakteri,karena sifat antimikroba dan antijamurnya.

Jojoba oil juga kaya akan vitamin E, bersifat non-comedogenic,hypoallergenic, membantu mengontrol produksi sebum, meningkatkan kolagen, membantu penyembuhan, dan mengurangi munculnya tanda penuaan. 

  1. Potreleum Jelly

Potreleum Jelly berperan sebagai pelembab oklusif yang mencegah kulit mengering dan melembabkan kulit. Potreleum jelly yang juga akan meminimalkan kerapuhan kuku dan kutikula dan membantu mencegah kuku terkelupas. 

Sama dengan wajah, tangan pun perlu dirawat dengan baik agar tetap sehat, segar, dan terhidarasi dengan baik. Penggunaan hand cream menjadi pilihan untuk merawat kulit tangan. Ada beberapa kandungan yang baik yang bisa kamu pilih dalam hand cream mu. 

Tapi pastikan lebih dahulu bahwa kandungan tersebut tidak membuatmu alergi, ya. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah hand cream Corine de Farme Gentle Hand & Nail Cream. Hand cream satu ini mengandung berbagai bahan yang baik untuk kulitmu. Ini akan melindungi dan melembutkan tangan yang kering, serta menguatkan kuku. Dapatkan harga khususnya hanya di Toko SehatQ. Kamu juga bisa menemukan berbagai hand cream lainnya yang dijamin asli dan terpercaya dari merchant official dengan harga terbaik. Kunjungi Toko SehatQ sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *