Menu Close

5 Manfaat Utama Susu Lactamil untuk Ibu Hamil yang Penting Diketahui

Ibu hamil sangat memerlukan asupan nutrisi yang seimbang dan cukup agar dapat menunjang tumbuh kembang jabang bayi dalam kandungan. Ada banyak sekali cara untuk menutrisi tubuh bagi ibu hamil. Selain mengonsumsi makanan sehat dan buah-buahan, susu untuk ibu hamil juga tidak kalah penting. Hal ini dikarenakan susu seperti susu lactamil untuk ibu hamil memiliki manfaatnya tersendiri yang tidak dapat ditemukan pada makanan atau camilan sehari-hari. Berikut ini adalah 5 manfaat susu untuk ibu hamil yang penting untuk diketahui.

Susu pelancar ASI atau susu penambah ASI tidak selalu dapat menambah ASI

1. Menunjang kualitas air ketuban

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi susu untuk ibu hamil adalah peran pentingnya dalam menjaga kualitas air ketuban. Jika kualitas air ketuban ibu baik, maka kesehatan kandungan dan bayi yang dikandung juga akan menjadi lebih baik. Dalam hal ini, susu untuk ibu hamil berfungsi untuk menjaga air ketuban agar terhindar dari bakteri yang tidak diinginkan. Selain itu, kandungan nutrisi dalam susu yang Anda konsumsi juga dapat membuat kandungan lebih kuat.

2. Meminimalisir risiko anemia pada ibu

Manfaat berikutnya dari konsumsi susu untuk ibu hamil adalah untuk menjaga kesehatan ibu. Dalam susu lactamil untuk ibu hamil terkandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Salah satu kandungan penting yang terdapat dalam susu untuk ibu hamil adalah zat besi. Zat besi dapat membantu menghindari anemia pada ibu sehingga ibu merasakan sakit, pusing, maupun mudah lelah.

3. Membantu mencegah diabetes

Manfaat susu untuk ibu hamil berikutnya adalah membantu mencegah diabetes. Jika Anda rajin mengkonsumsi susu untuk kehamilan selama mengandung, maka bayi dalam kandungan akan memiliki insulin dengan kadar yang lebih tinggi di dalam darah. Tingginya kadar insulin dalam darah tersebut dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang memicu diabetes mellitus. 

4. Mengoptimalkan tinggi badan anak

Selain manfaat susu untuk ibu hamil tadi, terdapat juga manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh si bayi. Ketika bayi lahir dan tumbuh, maka bayi dari ibu yang rajin mengkonsumsi susu untuk kehamilan akan memiliki tinggi badan yang relatif lebih tinggi di atas anak yang lainnya. Sampai di usia remaja pun, anak tersebut akan memiliki tinggi badan optimal yang ideal sebagai hasil dari asupan nutrisi yang optimal sejak di dalam kandungan ibu.

5. Meningkatkan kecerdasan anak

Selain baik bagi pertumbuhan fisik anak dalam kandungan, mengkonsumsi susu untuk ibu hamil juga akan memberikan efek samping yang baik bagi perkembangan otak anak. Hal ini dikarenakan dalam susu ibu hamil biasanya terdapat kandungan yodium. Jika ibu mengkonsumsi susu kehamilan dengan rutin, maka kandungan yodium akan aktif bekerja untuk meningkatkan perkembangan otak si kecil dalam kandungan. Nantinya si kecil akan memiliki tingkat IQ yang lebih baik.

Nah, itu dia 5 manfaat dari konsumsi susu untuk ibu hamil seperti susu lactamil untuk ibu hamil yang penting untuk Anda ketahui. Pastikan juga bahwa jenis susu yang Anda minum tidak mengandung alergen sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan alergi atau gangguan lainnya. Untuk mendapatkan manfaat susu secara optimal, Anda dapat meminumnya secara rutin dengan diimbangi oleh makanan sehat dan bergizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *