Menu Close

Apa Manfaat Kandungan Pada Shampoo Johnson’s Baby?

sampo johnson baby

Shampoo Johnsons baby merupakan shampoo yang diformulasikan untuk bayi, karena dapat berguna untuk membantu rambut dan kulit kepala si bayi untuk tetap lembap, lembut, serta kesehatan rambut yang terjaga.
Sampoo johnsons baby merupakan shampoo yang memiliki kandungan air, sodium methyl cocoyl taurate, disodium EDTA, polyquaternium-10, fragrance, PEG-150 distearate, citric acid, glycerin, sodium benzoate, sodium cocoyl isethionate, PEG-80 sorbitan laurate, cocamidopropyl betaine, dan decyl glucoside.
Simak lebih lanjut untuk mengetahui manfaat yang ada pada kandungan shampoo johnsons baby ini.
Air
Air ini merupakan komposisi dasar pada setiap produk terutama pada shampoo johnsons baby. Air ini digunakan agar shampoo terasa lebih ringan dan agar tidak perih pada mata.
Sodium Methyl Cocoyl Taurate
Sodium methyl cocoyl taurate ini merupakan surfaktan ringan yang banyak digunakan sama halnya dengan produk shampoo johnsons baby ini.
Kandungan ini digunakan sebagai pengganti alami pada sulfat keras dan juga silicon karena sifat surfaktan yang efektif. Kandungan ini mampu digunakan untuk kulit sensitive karena kandungan ini tidak menyebabkan adanya iritasi. Oleh karena itu, kandungan ini aman digunakan dalam shampoo johnsons baby.
Disodium EDTA
Disodium EDTA ini bekerja sebagai agen pengkelat pada produk perawatan rambut dan mengikat ion logan dengan cara khusus sehingga mampu menonaktifkan ion logam, gunanya untuk mencegah logam menumpuk atau mengendap di kulit kepala dan juga rambut.
Kandungan ini mampu melawan efek air keras serta meningkatkan sifat berbusa, mampu membantu meningkatkan umur simpan produk perawatan rambut dengan mempertahankan warna, tekstur, dan aroma pada produk, dan mampu membantu untuk meningkatkan stabilitas produk perawatan rambut beserta kinerjanya.
Polyquaternium-10
Polyquaternium-10 ini merupakan polimer kationik yang mempunyai banyak manfaat salah satunya yakni untuk merawat rambut. Polyquaternium-10 ini bisa juga disebut dengan Quaternium-10, mereka sama-sama dapat digunakan dalam formulasi perawatan rambut karena memiliki sifat yang mampu mengkondisikan, fil-roaming, dan anti-statis.
Polimer bermuatan positif dapat membantu menetralkan muatan negative yang ada pada shampoo dan conditioner, sehingga hal ini mampu menghaluskan kutikula rambut serta mengondisikan rambut dengan lembut.
Fragrance
Fragrane merupakan sesuatu yang sama (seperti parfum) yang dicampur untuk mengeluarkan bau atau aroma yang harum atau menyenangkan.
PEG-150 Distreate
PEG-150 distreate merupakan diiester polietilen glikol dari asam stearate. Kandungan ini bekerja sebagai pengemulsi dan agen pengental yang efektif untuk produk perawatan rambut seperti pada shampoo johnsons baby ini.
Citric Acid
Citric acid atau yang biasa dikenal sebagai asam sitrat ini dapat digunakan untuk menghilangkan penumpukan kotoran pada rambut sehingga rambut terlihat berkilau atau lepek karena endapan kotoran tersebut.
Ester yang terbentuk dari citric acid mampu menciptakan lapisan pelindung yang tipis di atas permukaan rangkaian rambut yang mencegah hilangnya kelembapan dari rangkaian sehingga rambut terlihat mengkilap serta terhidrasi.
Glycerin
Kandungan glycerin ini sangat ampuh untk membantu melembabkan kulit kepala agar tidak terbentu kerak di kulit kepalanya.
Sodium Benzoate
Sodium benzoate atau natrium benzoate ini dapat digunakan sebagai pengawet, penghambat korosi, dan bahan pewangi. Sebagai pengawet, sodium atau natrium benzoate terutama merupakan agen anti-jamur namun memiliki beberapa efektivitas terhadap bakteri juga.
Sodium Cocoyl Ishotionate
Dlam perawatan rambut atau shampoo, kandungan sodium cocoyl ishotionate ini mampu membantu untuk meningkatkan viskositas formulasi, dan memberikan konsistensi yang kental dan juga lembut.
Kandungan iini mampu memecah minyak yang ada pada permukaan rambut dan kulit kepala, dan melarutkan minyak serta kotoran dari permukaan sehingga mampu menghilangkan kotoran saat mencuci rambut.
PEG-80 Sorbitan Laurate
Kandungan PEG-80 sorbitan laurate atau yang bisa juga disebut dengan ester asam lemak sorbitan atau sorbitol PEG ini juga mampu membersihkan rambut dan kulit kepala dengan membantu air bercampur dengan minyak dan juga kotoran sehingga dapat dibilas.
Cocamidropopyl Betaine
Cocamidopopyl betaine ini merupakan deterjen sintesis dan surfaktan yang banyak digunakan dalam shampoo dan conditioner. Kandungan ini dugunakan sebagai agen penebalan dan juga pembuat busa dalam produk perawatan rambut.
Cocamidopropyl betaine ini juga dikenal sebagai kandungan yang dapat mengontrol viskositas produk dan bekerja sebagai agen pengemulsi dalam produk perawtan rambut untuk membuat rambut agar menjadi lembut dan halus.
Decyl Glucoside
Decyl glucoside ini merupakan pembersih yang tergolong unik karena kemampuan yang mampu menjadikan busa menjadi banyak meskipun tidak memiliki kandungan sulfat. Sulfat kontroversial memiliki kemampuan untuk menghilangkan warna warna rambut dan juga minyak alami.
Itulah beberapa manfaat dari kandungan shampoo johnsons baby. Dengan adanya manfaat yang banyak pada kandungan-kandungan yang ada pada produk ini maka produk ini terbukti aman dan juga baik digunakan untuk bayi ataupun orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *