Menu Close

5 Daftar Balsem Bayi yang Aman dan Bikin Hangat

5 Daftar Balsem Bayi yang Aman dan Bikin Hangat

Seperti yang kita tahu, kulit bayi cenderung lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Oleh sebab itu, kita harus cermat dalam memilih balsem bayi dengan kandungan yang aman dan tidak berbahaya.

Balsem bayi umumnya mengandung bahan alami, seperti ekstrak bunga chamomile, lavender dan eqalyptus yang dipercaya mampu meredakan flu dan batuk pada bayi. 

Sebaiknya hindari balsem bayi yang mengandung camphor. Menurut penelitian dari Journal of Tropical Pediatrics, balsem yang mengandung camphor dan minyak terpenik bisa jadi beracun pada bayi. 

Selain menghangatkan, balsem bayi memiliki banyak manfaat, di antaranya bisa digunakan untuk meredakan flu, gatal akibat gigitan nyamuk, batuk, dan perut kembung pada bayi. 

Daripada kamu bingung merek apa yang aman, yuk simak 5 rekomendasi balsem bayi dengan bahan alami yang aman dan mampu menghangatkan bayi seperti berikut ini. 

Kinderan Baby Balsam

Kinderan Baby Balsam mengandung bahan eucalyptus oil extract dan chamomile recutita flower yang berkhasiat menghangatkan tubuh, melegakan pernapasan, meredakan perut kembung, menyejukkan kulit yang alergi pada tubuh anak serta mengurangi gatal akibat gigitan serangga. 

Kandungan chamomile juga memberikan rasa rileks pada bayi, sehingga ia merasa nyaman dan tidak mudah rewel. 

Untuk menggunakannya, usapkan 2-3 kali balsam pada bagian dada, leher, dan punggung bayi setelah mandi atau saat akan tidur. Hal ini agar badan bayi jadi hangat dan membuatnya nyaman. 

Transpulmin Baby 

Balsem Transpulmin Baby memiliki kandungan yang efektif memberikan rasa hangat pada tubuh bayi, meredakan nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut serta flu pada bayi.  

Kandungan eucalyptus oil dan juga ekstrak chamomile juga mampu mengatasi hidung tersumbat dan perut kembung pada bayi. Balsam ini aman digunakan untuk bayi usia 0 bulan hingga 2 tahun.  

Transpulmin Baby pun mengklaim bahwa produknya mudah menyerap ke dalam kulit, tidak lengket, dan memiliki aroma yang menenangkan. 

Penggunaan balsam bayi ini bisa langsung dioleskan pada punggung, dada dan leher sebanyak 2-4 kali sehari, baik setelah mandi atau saat akan tidur. 

Buds Calming Rub Cream 

Buds Calming Rub Cream mengklaim bahwa produknya mampu memberikan rasa aman dan nyaman pada kulit bayi.

Hal ini karena adanya kandungan minyak biji bunga matahari yang kaya akan vitamin E dan berkhasiat melembabkan kulit. 

Selain itu, kandungan ekstrak lavender di dalamnya juga mampu mematikan bakteri dan menjaga kesehatan kulit bayi. Pun kandungan shea butter berfungsi sebagai anti bakteri sekaligus pelembab. 

Ada juga kandungan ekstrak jahe dianggap berkhasiat memperlancar peredaran darah, mengobati demam dan bantuk. 

Buds Calming Rub Cream memiliki aroma seperti peppermint yang menenangkan sehingga mampu membuat bayi tidur lebih nyenyak dan nyaman. 

Bambi Baby Telon Balm 

Bambi Baby Telon Balm memiliki kandungan licorice, chamomile oil, dan juga pro vitamin B5 yang berkhasiat menghangatkan tubuh bayi, serta mampu meredakan batuk dan pilek. 

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan formula anti irritant complex yang bisa mencegah iritasi pada kulit bayi. Sehingga bisa melembabkan dan melembutkan kulit bayi dari cuaca dingin. 

Teksturnya pun lembut, tidak lengket dan mudah meresap ke dalam kulit bayi. 

Chiby Baby Balm 

Chiby Baby Balm memiliki manfaat untuk meringankan rasa nyeri pada punggung, sakit kepala, sakit perut, membantu menghangatkan badan, serta melegakan pernapasan akibat flu pada bayi.

Produk yang satu ini mengandung eucalyptol dan camomile, yang memiliki khasiat untuk menghangatkan dan memberikan rasa nyaman pada bayi. 

Oleskan Chiby Baby Balm pada bagian leher, dada, perut, dan punggung bayi sebanyak 2-4 kali sehari, setelah mandi atau saat akan tidur. Hindari penggunaan krim di area mata, lubang hidung, mulut dan area iritasi. 

Itu dia beberapa rekomendasi balsam bayi yang bisa kamu pilih untuk menghangatkan tubuh bayi serta mengatasi beberapa masalah.

Sebaiknya, hindari memberikan balsem untuk orang dewasa pada bayi. Hal ini cukup berbahaya, mengingat kulit bayi cenderung lebih tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *