Menu Close

Biaya Terapi Ozon serta Manfaat Perawatannya

Biaya terapi ozon kini banyak dikulik orang lantaran perawatan terapi ozon yang makin dibutuhkan bagi kesehatan. Apalagi, terapi ozon bekerja dalam beberapa cara. Oksigen, tentu saja, memainkan peran penting dalam fungsi tubuh manusia. 

Pemberian ozon dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan membantu merangsang sel darah putih. Hal itu membantu untuk menghancurkan bakteri, virus dan jamur, hingga menghilangkan racun. 

Perawatan itu juga telah digunakan sebagai cara membersihkan peralatan medis selama lebih dari 100 tahun. Pada tindakannya, terapi itu memberikan proses untuk memungkinkan sel darah merah membawa lebih banyak oksigen dan meningkatkan sirkulasi ke seluruh tubuh. 

Biaya Terapi Ozon Yang Perlu Diketahui 

Biaya terapi ozon memang beragam. Di Indonesia, ada beberapa klinik yang memberikan biaya oaket serta oengobatan terapi ozon mulai Ro 650 ribu. Perawatan yang didapat beruoa terapi ozon untuk luka kecil yang tersedia di Klinjk Holicare Bintaro dan BSD. 

Beragam Manfaat Terapi Ozon 

Ozon dapat diberikan dalam beberapa cara berbeda dari suntikan langsung ke pembuluh darah atau otot hingga sauna ozon untuk membantu memperbaiki luka di permukaan. Ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari penggunaan terapi ozon. 

– Pengobatan Gangguan Kekebalan Tubuh 

Ada bukti yang menunjukkan bahwa terapi ozon dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pada gilirannya, memerangi kondisi kesehatan terkait kekebalan. 

Sebuah penelitian pada tahun 2017 menemukan bahwa pasien HIV yang disuntik dengan darah yang dicampur dengan ozon mengalami peningkatan kualitas hidup dengan penurunan viral load dari waktu ke waktu. 

– Pengobatan Gangguan Pernapasan 

Gangguan pernapasan bisa sangat sulit untuk dikelola. Terapi ozon menyediakan proses dimana lebih banyak oksigen ditambahkan ke darah, mengurangi stres pada paru-paru. 

Sebuah penelitian di Universitas Sienna di Italia melihat efek terapi ozon bagi mereka yang menderita penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).  Ditemukan bahwa pemberian terapi ozon meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan kemampuan pasien untuk berolahraga. 

– Menurunkan Risiko Serangan Jantung Berulang 

Ada bukti yang menunjukkan bahwa terapi ozon dapat digunakan untuk mengurangi risiko serangan jantung berulang dan mencegah masalah seperti irama jantung abnormal dan kematian jaringan.  Kunci dalam menggunakan terapi ozon tampaknya adalah seberapa cepat digunakan, semakin dini terapi diberikan, semakin baik hasilnya.

– Peningkatan Mobilitas Sendi 

Banyak orang menderita kondisi kronis seperti mobilitas sendi yang buruk termasuk rheumatoid arthritis. Diperkirakan bahwa meningkatkan kadar oksigen membantu menghilangkan rasa sakit dan pemulihan dari kondisi seperti itu. 

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2018 menunjukkan bahwa terapi ozon menjadi pengobatan yang layak untuk berbagai masalah muskuloskeletal dengan mempromosikan hiperoksigenasi jaringan. 

– Pengobatan Diabetes 

Diabetes adalah penyakit yang rumit dan memiliki banyak faktor berbeda untuk dipertimbangkan ketika mempertimbangkan perawatan yang sesuai.  Salah satunya adalah stres oksidatif yang dialami tubuh. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa terapi ozon mampu mengurangi peradangan dan meningkatkan penyembuhan luka bagi individu dengan penyakit stadium lanjut. 

– Penyembuhan luka 

Terapi ozon juga memiliki aplikasi untuk penyembuhan jenis luka lain dengan memberikan tingkat oksigen yang lebih tinggi. Satu studi menemukan bahwa menggunakan terapi ozon selama 60 detik untuk mengobati sariawan kronis menghasilkan tingkat rasa sakit yang lebih rendah dan penyembuhan yang lebih baik. 

– Pereda sakit 

Berurusan dengan nyeri kronis dapat menjadi pengaruh besar pada kualitas hidup pasien. Terapi ozon telah terbukti memiliki efek menguntungkan ketika mengobati sakit punggung. 

Sebuah studi pada tahun 2012 menemukan bahwa memberikannya kepada pasien dengan masalah punggung bawah kronis menghasilkan pereda nyeri dan peningkatan mobilitas. 

Bagaimana Terapi Ozon Dikelola? 

Bagaimana terapi ozon diberikan sangat penting dan dapat sangat meningkatkan peluang keberhasilan pengobatan. Ada tiga metode standar yang saat ini digunakan: 

-Sebuah penutup pelindung dapat digunakan untuk memberikan gas langsung ke jaringan, misalnya, di mana ada luka yang terlihat. 

– Gas dapat dicampur dengan darah dan diberikan secara intravena. 

– Ozon dapat dicampur dengan oksigen dan disuntikkan langsung ke otot. 

Ozon tidak boleh diberikan sebagai inhalasi langsung karena dapat mengiritasi paru-paru dan menyebabkan penumpukan cairan. Penting untuk menggunakan terapi ozon melalui praktisi kesehatan berkualifikasi yang terlatih untuk mengelolanya. 

Karena itu, selain biaya terapi ozon yang perlu diketahui, konsultasi kepada dokter juga sangat dianjurkan agar perawatan terapi yang Anda inginkan bisa bekerja optimal. Tentunya, banyak manfaat yang didapat apabila ditangani dengan tepat bersama para tenaga medis profesional. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *