Menu Close

Cara Alami Gangguan Kesehatan Mental Tanpa Bestalin

Bestalin adalah obat yang digunakan untuk mengatasi gatal kronis pada kulit. Rupanya tidak hanya gatal yang bisa diatasi, obat ini juga digunakan untuk mengatasi gangguan kecemasan yang merupakan salah satu penyakit mental.

Penyakit mental sendiri adalah penyakit hinggap pada jiwa dan batin seseorang karena suatu kondisi misal pandemi Covid-19.

Penyakit ini menyerang pikiran dan anggota tubuh lainnya sehingga membuat yang menderitanya mengalami kegelisahan dan kecemasan tiada henti.

Penyakit mental merupakan penyakit psikologis yang tidak begitu terlihat dari luar karena yang menderita kebanyakan merasa sehat-sehat secara fisik.

Penyakit ini juga tidak bisa diobati dengan pengobatan biasa, dan memerlukan terapi khusus sebagai penanganan, dan tentunya berproses.

Diketahui bahwa obat gatal bisa mengatasi gangguan kecemasan adalah karena mengandung hidroksin yang bisa menenangkan saraf seseorang.

Meski begitu penggunaan obat untuk terapi kesehatan mental juga tidak begitu diperlukan jika ternyata mengandung efek samping seperti mual yang bisa mengganggu ketenangan tersebut.

Supaya Anda yang sedang mengalami gangguan mental penting bagi Anda untuk melakukan cara-cara berikut di bawah ini tanpa harus meminum obat.

Bersikap terbuka

Ketika Anda sedang mengalami masalah mental karena suatu hal, ada baiknya tidak memendam kecemasan yang Anda derita.

Anda lebih baik utarakan saja permasalahan Anda kepada orang yang Anda anggap tepat dalam bentuk curahan hati sembari memaafkan diri.

Selain itu, Anda bisa mengekspresikan keterbukaan Anda terhadap masalah ini melalui kegiatan-kegiatan yang Anda sukai.

Hal-hal seperti itu bisa menumbuhkan rasa percaya diri pada Anda, menimbulkan optimisme baru, dan melegakan hati dan pikiran.

Bersyukur

Bersyukur merupakan salah satu tindakan yang dapat mengatasi gangguan kecemasan. Dengan bersyukur dan selalu bersyukur sebenarnya Anda sedang dalam proses menerima kondisi yang ada dan mendewasakan diri Anda secara tidak langsung.

Hal ini akan dapat memengaruhi mental Anda, dan Anda akan menyadari bahwa permasalahan yang Anda alami bisa jadi belum ada apa-apanya dibandingkan dengan permasalahan orang lain. Jadi, selalu bersyukurlah atas setiap keadaan yang ada.

Aktif berpartisipasi pada kegiatan sosial

Daripada hanya meratapi diri yang Anda rasakan seperti tidak ada apa-apanya yang membuat Anda jadi berpikiran sempit, dan berujung melukai diri, sebaiknya Anda berpartisipasi saja dalam kegiatan sosial di lingkungan Anda.

Hal ini tentunya juga akan dapat mengusir rasa kesepian yang Anda miliki karena gangguan mental yang Anda idap.

Berolahraga

Daripada hanya mengandalkan Bestalin sebagai pemenang syaraf, Anda juga bisa menenangkan syarat pada tubuh Anda melalui olahraga.

Tak hanya menyehatkan fisik, olahraga juga dapat menenangkan jiwa Anda sehingga Anda merasa sehat secara rohani dan mental. Lakukanlah olahraga secara rutin setiap hari maksimal 30 menit, dan supaya efektif imbangi dengan konsumsi buah dan sayuran.

Meditasi

Jika Anda menginginkan ketenangan pikiran dengan memunculkan pikiran positif dan menghilangkan pikiran negatif dalam suasana yang teramat sunyi, Anda bisa melakukannya dengan bermeditasi.

Hal ini setidaknya akan membantu Anda mengatasi gangguan mental yang Anda miliki sehingga secara psikologis memberikan pengaruh baik bagi Anda.

Selain dengan cara-cara alami Anda juga bisa mengatasi gangguan mental dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut:

Kunyit

Bahan dapur yang satu ini disebut bisa mengatasi depresi dan gangguan kecemasan. Akan tetapi sejauh ini belum ada bukti ilmiah yang mendukung. Konsumsilah kunyit dengan wajar supaya tidak menimbulkan efek samping.

Lavender

Bunga lavender yang dijadikan sebagai minyak esensial mampu memberikan aroma yang dapat mengurangi stres, depresi, dan masalah kesehatan mental lainnya.

Asam folat

Anda bisa mengatasi gangguan mental Anda dengan mengonsumsi asam folat yang ada dalam banyak makanan seperti kacang-kacangan, buncis, sayuran berdaun hijau gelap, biji bunga matahari, dan alpukat.

Berdasarkan sebuah studi 500 mikrogram asam folat mampu meningkatkan kesehatan mental dalam tubuh.

Seng

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan seng sebanyak 25 mg dalam 12 hari untuk mengatasi gangguan mental berupa depresi.

Anda bisa mendapatkan seng dalam makanan-makanan seperti daging merah, boga bahari, sayur-sayuran, dan biji-bijian. Hal ini juga bisa membantu Bestalin yang Anda konsumsi menjadi lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *