Menu Close

Imunvit Plus Kaplet: Suplemen Wajib untuk ISPA

ISPA atau infeksi saluran pernapasan akut adalah infeksi yang mengganggu sistem pernapasan. ISPA bisa hanya mempengaruhi sistem pernapasan atas, seperti hidung dan tenggorokan, atau hanya sistem pernapasan bagian bawah yang dimulai dari pita suara hingga paru-paru. 

ISPA sangat membahayakan karena tubuh jadi lebih mudah terinfeksi virus atau bakteri. Apalagi jika penderita ISPA juga memiliki gangguan sistem kekebalan. Untuk itu diperlukan konsumsi suplemen daya tahan tubuh seperti Imunvit Plus. 

Imunvit Plus merupakan suplemen dengan kandungan bahan alami yang dapat memelihara daya tahan tubuh. Imunvit Plus tersedia dalam dua bentuk, yaitu Imunvit Plus Sirup untuk anak-anak dan Imunvit Plus Kaplet untuk orang dewasa. Artikel berikut akan membahas kegunaan Imunvit Plus Kapsul dan aturan pakainya. 

Penyebab ISPA Ada Dimana-mana

Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) seringkali tidak disadari karena penyakit ini bisa dipicu oleh penyakit yang dianggap remeh. Misalnya, flu biasa. Infeksi telinga akut dan faringitis akut juga bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas akut. 

Sedangkan infeksi saluran pernapasan bagian bawah disebabkan oleh penyakit yang lebih kronis seperti bronkitis, radang paru-paru, dan bronkiolitis. 

Selain disebabkan oleh penyakit, kebiasaan yang tak sehat seperti jarang mencuci tangan dan menyentuh wajah dan mulut dengan tangan yang kotor dapat meningkatkan penyebaran virus. Kebiasaan ini sering terjadi pada anak-anak, sehingga orang tua harus mengajari kebiasaan hidup kepada buah hati mereka sejak dini. 

Faktor risiko lain adalah perokok aktif maupun pasif, serta seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah oleh penyakit.   

Manfaat dan Kegunaan

Imunvit Plus Kaplet terbuat dari ektrak Echinachea purpurea, black elderberry, juga diperkaya dengan zink pikolinat dan selenium untuk membantu menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. 

Echinacea purpurea dan black elderberry memiliki sifat antioksidan dan telah lama digunakan untuk pengobatan tradisional, khususnya untuk mengobati flu, pilek, dan gangguan pernapasan lain. Sedangkan zink pikolinat dan selenium merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk memperkuat sistem imun dan membantu fungsi organ. 

Pasien ISPA memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan sebagian besar penyebab infeksi saluran pernapasan akut tidak bisa diobati. Oleh karena itu, penting untuk menjaga sistem imun tetap kuat dengan mengonsumsi Imunvit Plus. 

Perpaduan herbal dan mineral yang terkandung di dalamnya juga memiliki efek anti-virus untuk menangkal dan mencegah perkembangan virus dalam tubuh, sifat anti-inflamasi untuk mengurangi peradangan dan kerusakan sel, serta membantu mempercepat pemulihan saat terjadi kekambuhan. 

Dosis dan Aturan Pakai

Imunvit Plus Kaplet bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dengan dosis 1 kaplet per hari, atau sesuai dengan anjuran dokter. Imunvit sebaiknya dikonsumsi bersama dengan makanan atau setelah makan agar bisa bekerja lebih cepat. 

Imunvit Plus Kaplet bukanlah suplemen yang bisa diminum setiap hari secara terus menerus. Suplemen ini hanya boleh digunakan tidak lebih dari 8 minggu berturut-turut. Selain itu jangan konsumsi Imunvit Plus jika Anda memiliki kondisi di bawah ini:

  • Merupakan wanita hamil atau ibu menyusui
  • Alergi terhadap serbuk sari atau komponen lain dalam produk ini
  • Pasien yang menderita penyakit autoimun, seperti lupus, sklerosis ganda, atau HIV/AIDS
  • Pasien penyakit kolagen
  • Penderita gangguan akut pada saraf atau otak
  • Pasien leukosis (memiliki jumlah sel darah putih terlalu tinggi)

Sebelum mengonsumsi Imunvit Plus Kaplet, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu terutama jika Anda sedang menerima perawatan obat atau memiliki kondisi tertentu. Imunvit Plus relatif aman, namun beberapa orang mungkin mengalami efek samping ringan yang akan hilang setelah berhenti menggunakan obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *