Menu Close

Manfaat Macam-Macam Tetes Mata Cendo

Jika kamu mengalami berbagai macam-macam masalah mata, kamu bisa gunakan berbagai produk tetes mata dari Cendo.

Cendo memiliki berbagai varian obat mata yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan mata kamu. Setiap varian punya kandungan berbeda yang diformulasikan secara khusus.

Untuk mengetahui apa saja manfaat dan rekomendasi macam-macam tetes mata Cendo dan menentukan pilihan yang cocok untuk digunakan sesuai kebutuhan, mari simak ulasan di bawah ini!

1. Mengatasi mata kering

Mata kering adalah salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Di antaranya:

  • Terlalu lama menatap layar komputer atau HP
  • Terpapar angin atau sinar matahari dalam waktu lama
  • Berkendara dalam waktu lama
  • Terlalu lama di dalam ruangan dengan AC, dll.

Jika kamu sering mengalami mata kering ringan yang disebabkan faktor-faktor di atas, kamu bisa menggunakan Cendo Cenfresh Minidose.

Cendo Cenfresh Minidose cocok mengatasi berbagai masalah iritasi mata ringan. Kandungan carboxymethyl cellulose sodium didalamnya efektif mengembalikan kelembapan pada mata dan melindungi mata dari risiko cedera maupun infeksi.

2. Iritasi mata

Iritasi mata dapat ditandai dengan mata merah, mata berair, dan juga mata kering. Pada beberapa kasus iritasi juga menyebabkan mata gatal, perih, dan rasa terbakar.

Macam-macam kondisi iritasi mata ini bisa diatasi dengan tetes mata Cendo Cenfresh Minidose dan Cendo Lyteers.

Kedua produk ini punya kandungan bahan aktif yang mampu mengembalikan kelembapan bola mata dan menghentikan iritasi.

3. Mata iritasi akibat produksi air mata sedikit

Pada beberapa kondisi, produksi air mata menjadi berkurang dan menyebabkan mata kering, mata merah, mata berair, hingga iritasi.

Mata kering akibat sedikitnya produksi air mata ini bisa kamu atasi dengan Cendo Lyteers. Kandungan natrium klorida dan kalium klorida di dalamnya bisa mengatasi pembengkakan kornea, dan mengurangi iritasi serta ketidaknyamanan mata.

Selain karena kurangnya produksi air mata, Cendo Lyteers juga bisa digunakan untuk mengatasi iritasi mata akibat paparan debu atau benda asing yang masuk ke dalam mata.

4. Infeksi bakteri mata

Area mata mulai dari kelopak mata, bulu mata, dan bola mata juga rentan terhadap infeksi bakteri. Infeksi ini tak jarang menyebabkan peradangan pada area mata.

Peradangan dan iritasi mata akibat infeksi bakteri ini dapat kamu atasi dengan salep mata Cendo Xitrol. Jika tak nyaman dengan bentuk salep, kamu dapat menggunakan Cendo Xitrol Minidose.

Kedua produk ini memiliki kandungan berupa dexamethasone, neomycin, dan polymyxin B sulfate. Ketiga kandungan ini dapat meredakan pembengkakan dan inflamasi serta menghentikan infeksi.

Kandungan ini bekerja dengan cara membunuh dan menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi pada mata.

5. Mata kering akibat penggunaan lensa kontak

Para pengguna lensa kontak kerap mengalami masalah mulai dari mata kering, iritasi, hingga infeksi mata. Jika kamu kerap alami mata kering akibat penggunaan lensa kontak, coba gunakan Cendo Protagenta Minidose.

Kandungan polyvinylpyrrolidone pada Cendo Protagenta dapat berfungsi layaknya air mata buatan untuk mengembalikan kelembapan pada mata kamu. 

Kamu bisa meneteskan Cendo Protagenta pada bagian dalam lensa kontak. Setelah digunakan kamu bisa meneteskannya lagi ke mata.

Nah itu dia ulasan mengenai macam-macam khasiat dan manfaat obat tetes mata Cendo yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kondisi mata. Semoga rekomendasi di atas membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *