Menu Close

Menyimpan Banyak Manfaat, Ini Kandungan Chil Kid Platinum

chil kid platinum

Mencari susu formula yang tepat untuk anak memang cukup tricky. Apalagi, anak usia 1 – 3 tahun, umumnya membutuhkan asupan tambahan untuk memenuhi nutrisi hariannya. Chil Kid Platinum, merupakan salah satu susu formula yang memiliki banyak manfaat baik untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak. Berikut ini beberapa kandungan yang ada di dalam Chil Kid Platinum serta manfaatnya.

1. Asam Linoleat (AL)

Asam linoleat di dalam Chil Kid Platinum adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan bayi usia 1 – 3 tahun. Bayi cukup bulan dan prematur yang diberi susu formula dengan kandungan AL terbukti mampu mencegah munculnya berbagai penyakit atau infeksi kronis. 

Selain itu, penggunaan susu formula yang dikombinasikan dengan makanan seperti minyak nabati yang kaya omega-6 seperti kedelai dan minyak jagung dapat melipatgandakan jumlah asam linoleat dalam makanan. Kombinasi ini mampu memberikan efek baik bagi perkembangan fungsi otak dan mencegah terjadinya peradangan ataupun kemungkinan metabolitnya yang teroksidasi. 

2. Alfa asam Linolenat (AAL)

Asam alfa-linolenat (ALA) dalam Chil Kid Platinum adalah asam lemak omega-3 esensial yang ditemukan dalam kacang-kacangan seperti kenari. Kandungan ALA sangat diperlukan untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Asam alfa-linolenat terbukti mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu menjaga ritme maupun pemompaan jantung menjadi lebih normal. Kandungan ALA juga efektif mengurangi pembekuan darah. Selain di dalam Chil Kid Platinum, Anda juga bisa menemukannya di dalam sumber makanan termasuk minyak nabati seperti biji rami dan minyak canola, serta daging merah.

3. Alfa Laktalbumin

Alpha-Lactalbumin adalah protein utama yang juga sering ditemukan di dalam ASI (20-25% dari total protein) dan memiliki beberapa fungsi fisiologis. Alpha-Lactalbumin mampu  mengikat kation divalen (Ca, Zn) dan dapat membantu memaksimalkan penyerapan mineral esensial, dan menyediakan pasokan asam amino esensial yang seimbang untuk bayi yang sedang tumbuh. Alpha-Lactalbumin memiliki sifat antibakteri dan imunostimulator, sehingga mungkin membantu dalam perlindungan terhadap infeksi. 

4. Kolin 

Kolin sangat penting karena mampu membantu memaksimalkan fungsi jaringan, neurotransmisi dan perkembangan otak bayi. Studi telah menunjukkan bahwa melengkapi konsumsi kolin dapat meningkatkan dan melindungi tubuh terhadap gangguan saraf dan metabolisme tertentu. Selain untuk bayi, ibu hamil juga dianjurkan untuk mengonsumsi kolin. Sebagian besar wanita hamil memerlukan setidaknya asupan kolin 450 mg/hari.

5. Zat Besi

Zat besi yang ada di  Chil Kid Platinum adalah salah satu nutrisi yang menjadi kunci pertumbuhan tubuh dan otak anak. Zat besi berfungsi untuk menggerakkan oksigen ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan si kecil mudah lelah atau lamban dalam berpikir. Bayi usia 7 bulan hingga 12 bulan sebaiknya wajib mendapatkan lebih banyak zat besi, yakni  sekitar 11 miligram sehari. Sedangkan balita usia 1 hingga 3 tahun membutuhkan setidaknya 7 miligram sehari.

6. Nucleotide

Nukleotida, memainkan peran sebagai imunomodulator yang dapat mengaktifkan dan memaksimalkan fungsi imunitas tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa nukleotida dapat meningkatkan sejumlah respons imun, pertumbuhan, diferensiasi, dan perbaikan usus.

7. Lactoferrin

Kandungan laktoferin di dalam susu Chil Kid Platinum aman dikonsumsi untuk bayi prematur dan cukup bulan. Laktoferin dapat memberikan pengaruh baik bagi kesehatan usus bayi, perkembangan dan fungsi kekebalan usus, termasuk efek laktoferin pada mikrobioma neonatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *