Menu Close

Morinaga Chil School, Susu Anak dengan Rasa Vanila

chil school

Apakah Anda kesulitan memberikan susu pada anak Anda? Mungkin anak kurang suka dengan rasa dari susu murni. Kalau begitu, Anda mungkin bisa mencoba memberikan susu dengan rasa vanila dari Morinaga Chil School.

Susu ini secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak usia 3-12 tahun. Bukan hanya kaya akan nutrisi, susu ini juga memiliki rasa vanila sebagai rasa tambahan guna memberikan rasa sedap bagi anak.

Manfaat mengonsumsi susu Morinaga Chil School

Ketika anak mengonsumsi susu Morinaga, anak akan mendapatkan ragam manfaat. Manfaat tersebut digolongkan ke dalam tiga kategori, yaitu:

1. Body growth

Mengonsumsi susu Morinaga bisa memberikan efek untuk pertumbuhan tubuh kembang anak yang optimal. Manfaat ini berasal dari komposisi utama dalam susu Morinaga yang mendukung proses pertumbuhan, khususnya dari ragam vitamin dan mineral.

2. Body defense

Selain mendukung tumbuh kembang, susu ini juga bisa mendukung daya tahan tubuh yang lebih baik. Kemampuan ini berasal dari kandungan susu berupa lactoferin untuk daya tahan, serta laktulosa atau probiotik yang bermanfaat untuk memperlancar saluran pencernaan.

3. Brain care

Manfaat lainnya adalah manfaat perawatan otak. Susu Morinaga Chil School dilengkapi dengan ragam kandungan yang baik untuk kesehatan otak, meliputi asam linoleat, zat besi, kolin, serta DHA dan A.

Ketiga manfaat di atas adalah keuntungan utama yang akan didapatkan oleh anak Anda ketika mengonsumsi susu Morinaga. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk memberikan susu ini kepada anak Anda. 

Rasa vanilla dalam susu

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa produk susu seharusnya tidak memiliki rasa. Susu yang sudah diberi dengan perasa tambahan serta gula dianggap tidak sehat dan memiliki kualitas lebih rendah dibanding susu murni. Tapi, benarkah demikian?

Pada dasarnya, vanila berasal dari tumbuhan. Vanila banyak digunakan pada produk makanan dan minuman sebagai perasa tambahan. Vanila yang murni sebenarnya memiliki manfaat bagi kesehatan.

Manfaat itu beragam, mulai dari mengatasi gangguan tidur seperti sleep apnea, mengurangi sakit gigi, dan lain sebagainya. 

Akan tetapi, apabila vanila yang digunakan adalah vanila buatan, maka manfaat ini mungkin tidak akan dirasakan. Oleh sebab itu, ketika akan membeli susu Morinaga Chil School, pastikan Anda memperhatikan daftar nilai gizi serta komposisinya terlebih dahulu.

Bagaimana dengan tambahan gula pada susu?

Anak-anak tidak terlalu suka dengan makanan yang tidak memiliki rasa manis. Oleh sebab itu, banyak produk susu yann ditambahkan dengan pemanis buatan untuk menambah rasa pada susu tersebut.

Sebenarnya, susu murni pun mengandung kadar gula yang sudah ada secara alami. Adanya pemanis buatan mungkin akan menambah asupan gula anak. 

Gula sederhana, khususnya gula alami, mudah dicerna oleh tubuh. Ini akan memberikan sumber energi tambahan bagi tubuh untuk beraktivitas.

Selain itu, laktosa pada susu juga bisa bermanfaat untuk perkembangan sistem saraf pusat anak Anda. 

Baik atau tidaknya kadar gula tambahan dalam susu tergantung pada jenis susu tersebut, serta bagaimana cara anak Anda mengonsumsinya. Akan lebih baik kalau Anda mengonsultasikan hal ini pada dokter Anda. 

Dengan begitu, Anda bisa memastikan anak tetap mengonsumsi susu serta mendapatkan nutrisi yang sehat dari produk susu. Jangan ragu untuk menggunakan susu Morinaga Chil School apabila anak Anda berusia 3-12 tahun.

Sumber:

https://www.verywellfit.com/milk-nutrition-facts-calories-and-health-benefits-4117877
https://www.healthline.com/nutrition/sugar-in-milk#The-health-effects-of-sugar-in-milk
https://www.webmd.com/diet/health-benefits-vanilla#1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *