Menu Close

Pentingnya Memiliki Diaper Bag serta Cara Merawatnya

Membawa keperluan bayi saat kemana pun Anda pergi sangatlah repot. namun, hal itu akan menjadi simple apabila Anda memiliki tempat yang efektif untuk menyimpan barang-barang tersebut. Mulai pakaian ganti, popok, susu, dan sebagainya. 

Karena itu, saat memiliki newborn, Anda harus menggunakan Diaper Bag atau tas bayi yang memiliki fungsi yang tidak bisa digantikan oleh tas biasa. 

Diaper Bag ini berguna untuk menyimpan segala perlengkapan bayi. Terutama saat Anda beraktivitas di luar rumah atau melakukan perjalanan travelling bersama si kecil. Dengan Diaper Bag, Anda tidak perlu merasa sangat kerepotan membawa perlengkapan dan printilan yang banyak tersebut.

Diaper bag terbaik

Apa fungsi penting memiliki diaper bag? 

Untuk melengkapi kebutuhan Anda bersama si kecil, Diaper Bag hadir sebagai solusi yang efektif dan efisien. Anda bisa membawanya ke mana pun Anda pergi dan di dalam kegiatan apa pun. Berikut inilah fungsi serta manfaat Diaper Bag yang bisa Anda dapatkan. 

1. Diaper bag punya kompartemen yang luas dan ringkas 

Diaper Bag menjadi salah satu barang favorit para ibu atau orang tua lainnya karena fungsinya yang luar biasa. Banyaknya perlengkapan bayi yang dibawa akan lebih ringkas dengan adanya diaper bag tersebut. Mulai popok dan pakaian cadangan, mainan bayi hingga peralatan seperti charging pad tentu bisa masuk dalam diaper bag Anda. Hal itu sangat memudahkan Anda dalam melengkapi keperluan si kecil saat sedang beraktivitas di luar rumah.   

Apalagi, kompartemen diaper bag luas serta didesain ringkas. Anda pun bebas beraktivitas tanpa harus repot membawa banyak barang terpisah.   

2. Diaper bag memiliki banyak sekat  

Satu hal yang menyenangkan ialah diaper bag juga dilengkapi dengan banyaknya sekat di dalamnya. Sebagaimana yang diketahui, perlengkapan bayi sangatlah beragam. Ada popok, susu, pakaian ganti, obat-obatan dan lain sebagainya. 

Dengan adanya sekat tersebut, Anda lebih dipermudah dalam mencari maupun memisahkan jenis serta ukuran barang yang sesuai tempatnya.  

3. Diaper bag punya banyak kantong rahasia

Diaper bag pada umumnya banyak memiliki kantong ajaib yang mana bisa menampung semua keperluan bayi Anda. Banyaknya kantong tambahan tersebut haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi jika Anda memiliki barang yang kerap diambil dari tas tersebut. Hal itu memudahkan Anda untuk mencari ataupun meletakkan barang itu. 

Anda juga bisa menyimpan barang penting lainnya. Di antaranya, kunci, hand sanitizer, masker, dompet, hingga smartphone. Anda pun tidak perlu menjangkau hingga dalam untuk mengambilnya karena diaper bag didesain dengan konsep yang simple dan efektif untuk mencari barang. 

4. Diaper bag punya kualitas waterproof 

Bagian diaper bag yang harus diperhatikan ialah bahannya. Selain banyak sekat dan kantong, diaper bag yang dibutuhkan ialah yang memiliki bahan waterproof anti-air.

Banyaknya perlengkapan bayi yang dibawa pastilah membuat Anda kerepotan. Bahkan, ada saja barang yang tumpah atau tidak sengaja mengenai air. Karena itulah, diperlukan diaper bag dengan bahan waterproof agar perlengkapan bayi Anda tetap aman dan terjaga Di mana pun Anda berada.  

5. Diaper bag memiliki stroller hook

Kegiatan bersantai di pagi atau sore hari dengan mengajak buah hati tercinta berjalan-jalan dengan menggunakan Stroller adalah hal yang biasa dilakukan. Karena itu, dibutuhkan pula perlengkapan yang menunjang untuk melengkapi kebutuhan Anda di luar rumah. Salah satunya dengan diaper bag yang memiliki stroller hook.

Dengan memiliki Stroller Hook yang mudah digantungkan di Stroller, Anda akan merasa lebih dimudahkan dan bebas menaruh barang bawaan lainnya saat sedang menggunakan stroller. 

Cara Merawat Diaper Bag agar lebih awet

Sebelum membeli tas perlengkapan bayi, Anda pun harus berkomitmen penuh untuk merawatnya. Karena itulah dibutuhkan tips agar diaper bag yang Anda miliki tetap terjaga kebersihannya dan awet.      

Yang jelas, Anda pasti tidak menginginkan diaper bag yang dipenuhi dengan jumuman dan bakteri. Apalagi, perlengkapan tersebut dibutuhkan untuk si kecil. Karena itulah, perawatan yang rutin menjadi hal yang perlu dilakukan setelah habis digunakan. Perhatikan tips berikut ini. 

  • Pastikan, bajwa tidak ada remah-remah makanan yang tertinggal di bagian dalam ataupun luar tas. 
  • Langsung cucilah tas atau diaper bag tersehut sesuai bahan bila ada noda ataupun baunya mulai tidak sedap. 
  • Simpanlah diaper bag untuk perlengkapan bayi Anda dalam lemari yang tidak lembab ketika tidak digunakan. Hal itu bertujuan agar tidak timbul jamur atau bakteri di bagian dalam tas.
  • Gunakanlah kamper atau pembasmi serangga yang ramah lingkungan di sekitar tempat menaruh diaper bag tersebut. 
  • Perlu diingat bahwa diaper bag atau tas perlengkapan bayi memiliki caranya khusus untuk dicuci. Biasanya, hal tersebut disesuaikan dengan jenis bahan pembuatnya. 
  • Ada baiknya hindarilah menggunakan mesin cuci untuk mencuci tas perlengkapan bayi atau diaper bag Anda. Sebab, kebiasaan itu hanya akan membuat bahan tas menipis, cepat rusak, hingga warnanya bisa memudar. 
  • Hindari untuk meredam diaper bag ini dalam waktu yang sangat lama. Sebelum mencucinya, cobalah baca instruksi membersihkan tas perlengkapan bayi tersebut sehingga diaper bag itu bisa awet digunakan. 

Itulah fungsi utama memiliki diaper bag. Ada pula hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih serta merawat diaper bag agar tetap bersih, awet, dan higienis sebagai kebutuhan perlengkapan bayi Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *